img_head
BERITA

JELANG PUASA, PA BUNGKU LANTIK HAKIM BARU DAN LEPAS KETUA

Mei03

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 17 Kali

Selasa (30/04/2019) merupakan hari bersejarah bagi keluarga besar Pengadilan Agama Bungku. Dihari yang sama, PA bungku menggelar pelantikan hakim baru YM. Muh. Syarif, SHI  yang sebelumnya merupakan hakim dari PA tolitoli sekaligus melepas ketua PA Bungku YM. Ibrahim Ahmad Harun, S.Ag. Acara yang digelar di Ruang sidang PA bungku ini dihadiri oleh anggota FORKOPIMDA Kabupaten Morowali antara lain Asisten I Pemda Morowali mewakili Bupati yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Morowali dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali.

Tepat dimulai pukul 10.00 WITA, acara diawali dengan pelantikan hakim baru Muh. Syarif, SHI, kata-kata perkenalan dari pejabat yang dilantik, dan diakhiri dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bungku selaku pejabat yang melantik. Acara dilanjutkan dengan pengantar alih tugas ketua Pengadilan Agama Bungku Ibrahim Ahmad HArun, S.Ag. Ibrahim didampingi oleh istri ibu Isma Katili. Dalam kesan dan pesannya, Ibrahim menyampaikan pentingnya 3 Ko untuk menciptakan kerjasama yang baik dalam lingkungan kerja. Ko yang dimaksud adalah koordinasi, komunikasi dan konsultasi. Sebagaimana diketahui, selama tiga tahun masa jabatannya, Ibrahim telah mengantarkan Pengadilan Agama Bungku untuk meraih predikat B dalam sertifikasi penjaminan Mutu. Setelah dilepas di Pengadilan Agama Bungku, sedianya Ibrahim akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu di Palu.

Selain kesan dan pesan dari pegawai yang dawakili oleh Andi Fachrurrazi, Sambutan juga disampaikan oleh Wakil Ketua PA Bungku dan Asisten I Pemda Morowali. Dalam sambutannya Bambang Soerojo selaku Asisten I menyampaikan agar jalinan kerjasama antara PA Bungku yang selama ini sudah berjalan baik, agar diteruskan, utamanya dalam pelaksanaan sidang terpadu. Sementara Wakil PAbungku, Fahruddin menekankan pentingnya meningkatkan kerjsama dan etos kerja yang selam aini sudah dirintis oleh Ibrahim, sehingga kedepannya predikat B dalam sertifikasi APM bisa ditingkatkan menjadi A. (Tia)