logo

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA BUNGKU KLAS II -- Dimohon agar didalam persidangan menggunakan pakaian rapi dan sopan -- Menghormati dan Menaati Semua Tata Tertib Persidangan -- Dilarang membawa senjata api,senjata tajam, bahan peledak, atau alat maupun benda yang dapat membahayakan keamanan sidang -- Waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Agama Bungku -- Terima kasih atas kunjungan Anda

on . Hits: 43

Palu||www.pta-palu.go.id

Selasa26 Mei 2020, hari pertama masuk kantor pasca lebaran, tepat pukul 08.30 Wita, Wakil Ketua PTA. Palu , Dr. Drs. H. Izzuddin Hm, S.H.,M.H. didampingi Drs. H. Tarsi, S.H.,M.H.I. (Hakim Tinggi sebagai Hakim Pengawas Daerah) melakukan SIDAK di Pengadilan Agama Donggala. Kedatangan Tim Sidak PTA.Paluini membuat pegawai kaget, karena tak menduga sebelumnya.

Tim sidak melakukan pengecekkan kehadiran hakim dan pegawai pada setiap ruangan dan dilanjutkan dengan melihat daftar hadir semua pegawai. Ruang pelayanan yang baru, ruang sidang, dan ruang tunggu tidak luput dari pengawasan SIDAK tersebut.

Dalam Sidak tersebut, tidak ditemukan pimpinan, hakim dan pegawai yang pulang kampung/mudik, meskipun ada yang tidak bertemu dengan keluarga selama 3 bulan lebih.

Acara dilanjutkan dengan pertemuan di ruang Ketua yang dihadiri Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PTA. Palu memberi penekanan terkaitpelayanan kepada masyarakat.

“Hindari jangan sampai masyarakat yang diberi layanan tidak puas, apa lagi menimbulkan kekecewaan, karena hal itu berakibat laporan pengaduan akan terjadi kemana-mana, sebab masyarakat yang datang saat ini lebih cerdas, dan mengetahui akan hak-haknya”, imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, perlu diperhatikan implementasi SIPP, penyelesaian perkara tepat waktu, dan yang tidak kalah pentingnya juga di perhatikan pembangunan ZI, karena sebentar lagi akan dilakukan penilaian oleh Kemenpan RB.

Setelah 1 jam 30 menit di PA.Donggala, Tim sidak PTA. Palu melanjutkan SIDAK ke Pengadilan Agama Palu. Tepat pukul 11. 30 wita, tiba di tempat. Walaupun di masa pandemi covid 19, PTA. Palu dalam tugasnya sebagai kawal depan Mahkamah Agung tidak pernah surut dalam melaksanakan pengawasan. Kedatangan di PA.Palu telah disambut petugas PTSP, yang berada digarda terdepan sebagai ujung tombak pelayanan.

Tim Sidak PTA. Palu bersama-sama pimpinan Pengadilan Agama Palumelihat setiap ruangan kantor, sebagaimana dilakukan di PA. Donggala. Selain itu fokus pada ruang pelayanan, dan kebersihan serta kehadiran dan keaktifan pegawai.

Dalam sidak di Pengadilan Agama Palu, juga tidak temukan pimpinan, hakim dan pegawai yang pulang kampung/mudik (semua hadir), demikian pula tenaga honorer. Setelah berbincang-bincang dengan hakim dan pegawai, dilanjutkan ke ruang Ketua yang dihadiri unsur pimpinan.

Wakil Ketua PTA. Palu mengingatkan beberapa hal penting yang harus diperhatikan yaitu jaga kekompakan, layani masyarakat dengan baik, percepat penyelesaian perkara serta SIPP perlu ditingkatkan.

“Selain itu usahakan pembangunan ZI tahun ini berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)”, tutupnya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama bungku

Jln. Trans Sulawesi

Telp: 0409-487285
Fax: 2220102

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.