logo

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA BUNGKU KLAS II -- Dimohon agar didalam persidangan menggunakan pakaian rapi dan sopan -- Menghormati dan Menaati Semua Tata Tertib Persidangan -- Dilarang membawa senjata api,senjata tajam, bahan peledak, atau alat maupun benda yang dapat membahayakan keamanan sidang -- Waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Agama Bungku -- Terima kasih atas kunjungan Anda

on . Hits: 10

PTA Palu Selenggarakan Bimtek Kepaniteraan Dan Kejurusitaan

DSC 7386

Palu||www.pta-palu.go.id

Pengadilan Tinggi Agama Palu Sulawesi Tengah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kepaniteraan danKejurusitaan yang di ikuti olek Ketua, Panitera, Jurusita danjurusita penggantidan Panitera Pengganti PTA Palu berjumlah 45 orang demikian laporan Panitera PTA Palu Dra Hj. Hairiyah S.H, M.H. selaku Ketua Panitia.

Bertempat di hotel Paramasu kota Palu penyelenggaraan Bimtek dilaksanakan mulai tanggal 14 sd 16 September 2020 M bertepatan 26 sd 28 Muharram 1442 H.Meskipun dilaksanakan di Hotel Bimbingan Teknis ini tetap mengedapankan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun memakai masker dan jaga jarak.

Bimtek yang bertemakan“ Bimbingan teknis administrasi yustisial kepaniteraan bidang Sita. Eksekusi dan e litigasi“ dengan tujuan untuk meningkat profesionalitas tenaga teknis kepaniteraan dan kejurusitaan atau aparat Pengadilan Agama dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Palu, dalam upaya mewujudkan badan peradilan yang agung. Dan juga untuk menyatukan langkah dan persepsi dalam melaksanakan tugas dibidang teknis yustisial.

Acara yang berlangsung tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Ketua PTA Palu Dr.Drs H Abu Hurairah S.H, M.H, beliau menyampaikan agar seluruh peseta dapat mengikuti BIMTEK dengan baik dan mampu menyerap yang disampaikan oleh pemateri/narassumber.

Materi yang diberikan dalam Bimtek adalah Kebijakan MA dan Badilag, Kapita selekta Sita eksekusi,Sita atas tanah dan permasalahannya, permasalah sita dan penyelesaiannya, penyelesaian permasalahan eksekusi, ekskusi riil dan pembayaran uang, prosedur dan tata cara lelang dan E litigasi.

Sesuai dengan jadwal acara yang disusun panitia pelaksana materi disampaikan oleh KPTA Palu, Waka PTA Palu, Hakim Tinggi, Ketua PN Palu dan Tim IT Badilag KomaruddinS.Kom, Biaya pelaksanaan bersumber pada Dipa PTA Palu tahun anggaran 2020.

Bimtekberakhir 16 september 2020 dan ditutup oleh Wakil Ketua PTA Palu Dr. Drs Moh.Abduh Sulaiman SH MH, beliau mengharapkan materi yang sudah disampaikan narasumber bisa difahami dengan baik dapat meningkatkan profesionalime aparat Pengadilan Agama dan bisa mengimplementasikan ditempat kerja masing-masing. Sehingga dapat membuat PA PA-sewilayah PTA Palu terdepan baik SDM maupun produk hukum yang dihasilkan.

Peserta yang diwakili Dra. Hj. Heriyah, S.H., M.H., Ketua PA Palu menyampaikan kesan dan pesan bahwa pelaksanan Bimtek sangat baik, baik hotel maupun administrasi konsumsi sarana prasarana berjalan dengan baik.Materi yang disampaikan narasumber sangat baik insya Allah akan kami implementasikan di satker kami masin gmasing. Demikian kata KPA Palu yang baru itu.

Acara ditutup dengan doa oleh Drs. Johan Arifin S.H., M.H Hakim Tinggi PTA Palu dan ditandai dengan pelepasan tanda peserta Bimtek oleh KPTA Palu didampingi Waka PTA Palu yang diwakili oleh KPA Parigi danJurusita PA Luwuk Banggai.(mtd).

DSC 7403


 DSC 7421


 DSC 7424


 DSC 7426


 DSC 7428


 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama bungku

Jln. Trans Sulawesi

Telp: 0409-487285
Fax: 2220102

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

IG  @pengadilan_agama_bungku

facebook