logo

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA BUNGKU KLAS II -- Dimohon agar didalam persidangan menggunakan pakaian rapi dan sopan -- Menghormati dan Menaati Semua Tata Tertib Persidangan -- Dilarang membawa senjata api,senjata tajam, bahan peledak, atau alat maupun benda yang dapat membahayakan keamanan sidang -- Waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Agama Bungku -- Terima kasih atas kunjungan Anda

on . Hits: 24

Hakim Tinggi PTA. Palu mengikuti Pelatihan Teknis Fungsional Akad Syari’ah

Palu||www.pta-palu.go.id

9-13 Agustus 2020, Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI. mengadakan pelatihan (diskusi classical) Teknis Fungsional Akad Syari’ah bagi Hakim Lingkungan Peradilan Agama seluruh Indonesia yang diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari Hakim Tinggi dan Hakim Pengadilan Agama seluruh Indonesiadi Pusdiklat Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI., Megamendung, Bogor.

Pelatihan tersebut merupakan kelanjutan dari dua tahap sebelumnya yaitu mempelajari materi melalui e-Learningpada 20 sampai dengan 23 Juli 2020 dan penyampaian materi dengan Tanya jawab dengan sistem online class pada 27 Juli sampai dengan 7 Agustus 2020

Narasumber yang hadir yaitu Ketua Kamar Agama, Dr. Amran Suadi, S.H.,M.H.,M.M., 2 Hakim Agung, Dr. H. Purwosusilo, S.H.,M.H. dan Dr. H. Yasardin, S.H.,M.H. serta perwakilan dari Dewan Syari’ah Nasional, Prof. Jae Mubarok dan Dr. Setiawan Budi Utomo memberikan materi tentang Akad dalam Fiqih Klasik, Akad dalam Kompilasi Hukum Islam, Kontrak dalam Hukum Perdata dan Perdata Internasional, Akad dalam Perbankan Syari’ah, Akad pada Asuransi dan Reasusransi Syari’ah, Akad pada Pasar Modal, Akad pada Penggadaian Syari’ah dan Kontrak Komersil dalam Fatwa Dewan Syari’ah Nasional.

Salah satu peserta yang hadir yaitu Dr. Drs. H. Murtadlo, S.H.,M.H.( Hakim Tinggi PTA. Palu) kepada redaksi PTA. Palu menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan tersebut karena output yang didapatkan sangat bermanfaat yaitu memudahkan hakim dalam menyelesaikan sengketa ekonomi syari’ah.

Selain itu, lanjutnya peserta juga dilatih secara maksimal untuk melakukan diskusi bedah berkas dan membuat putusan ekonomi syari’ah yang pelaksanaannya dipisah antara Hakim Tinggi dan Hakim Pengadilan Agama.

Pelatihan tersebut tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid 19, dimana seluruh peserta menjalani rapid tes dan dari hasil Rapid tersebut seluruh peserta pelatihan dinyatakan non reaktif (negative Covid 19).

(im-Tim redaksi PTA.Palu).

Hubungi Kami

Pengadilan Agama bungku

Jln. Trans Sulawesi

Telp: 0409-487285
Fax: 2220102

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.