logo

Selamat Datang

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Bungku Klas II. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat pencari keadilan.
Selamat Datang

MoU Pengadilan Agama Bungku & Polres Morowali

Ketua Pengadilan Agama Bungku dan juga Kapolres Morowali melaksanakan Penandatangan MoU terkait kerjasama tentang pelayanan masyarakat
MoU Pengadilan Agama Bungku & Polres Morowali

E-Court

Layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
E-Court

Gugatan Mandiri

Gugatan Sederhana atau Small Claim Court adalah tata cara pemeriksaan di persidangan terhadap gugatan perdata dengan nilai gugatan materil paling banyak Rp 200 juta yang diselesaikan dengan tata cara dan pembuktiannya sederhana.
Gugatan Mandiri

Gugatan Sederhana

Tata cara pemeriksaan di persidangan terhadap gugatan perdata dengan nilai gugatan materil paling banyak Rp 200 juta yang diselesaikan dengan tata cara dan pembuktiannya sederhana.
Gugatan Sederhana

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA BUNGKU KELAS II || Anda memasuki Kawasan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani || Harap ikuti Protokol Kesehatan JAGA JARAK dan PAKAI MASKER dengan Benar || Patuhi Tata Tertib yang berlaku saat berada di Pengadilan Agama Bungku || Terimakasih atas Perhatiannya || Contact Person : 085240993139 (Whatsapp)

ikon 1 ikon 2 ikon 3 ikon 4 ikon 5
ikon 6 ikon 7 ikon 8 ikon 9 ikon 10
ikon 11 ikon 12 ikon 13 ikon 14 ikon 15
ikon 16 ikon 17 ikon 18 ikon 19 ikon 20 ikon 21

 

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG

abs komdanas simari direktori

lpse jdih perpus sikep

whistle yang baru

 

Jafar

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Bungku bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

Pelepasan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah

1

Rabu, 07 Agustus 2020 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sei Rampah dilaksanakan acara Pelepasan dan Perpisahan Wakil Ketua PA Sei Rampah, Ibu Nahdiyatul Ummah, S.Ag., M.H.. Sesuai dengan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 2567/DJA/KP.04.6/7/2020, tanggal 15 Juli 2020, perihal "Hasil RAPIM dan TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama ", Ibu Nahdiyatul Ummah, S.Ag., M.H., sebagai Wakil Ketua pada Pengadilan Agama Sei Rampah masuk dalam daftar nama yang dimutasi. Untuk kedepannya beliau akan bertugas menjadi Ketua di Pengadilan Agama Taliwang Kelas II.

2

Pelepasan tersebut dihadiri oleh Ketua, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sei Rampah dan Ibu Rosmawati  sebagai perwakilan dari DYK cabang Sei Rampah. Acara diawali dengan pembacaan doa yang di pimpin  oleh Hakim Bapak Fauzan Arrasyid, S.H.I., M.A.  

Sambutan pertama dalam acara tersebut diawali sambutan dari Bapak Raja Sangkot Rambe, S.H. selaku perwakilan dari PPNPN, Bapak Drs. H. Edi Sucipto, M.Hum. selaku perwakilan dari Kepaniteraan, Bapak Ridwan Affandy Rangkuty, S.H.  selaku perwakilan dari  Kesekretariatan, Ibu Sri Suryada Br. Sitorus, S.H.I.  selaku perwakilan dari Hakim dan Ibu Rosmawati  sebagai perwakilan DYK cabang Sei Rampah.

Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Bapak Munir, S.H., M.H., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara pelepasan ini ada dua dimensi rasa, rasa gembira dan rasa sedih, gembira karena ikut merasakan kegembiraan yang mutasi karena lebih dekat dengan keluarga, diangkat menjadi Ketua ke Pengadilan Agama Taliwang, sedangkan sedih karena harus berpisah dan kehilangan Wakil Ketua yang dirasakan manfaatnya karena keilmuan beliau. Akan tetapi apapun itu haruslah tetap disyukuri, karena semua itu tidak lain dan tidak bukan adalah bagian taqdir dari Allah SWT. Kita hanya tinggal menjalani dan senantiasa bersyukur atas segala kenikmatan yang telah kita dapat selama ini. Di akhir sambutannya beliau berpesan agar di tempat yang baru bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab, profesional dan ikhlas sehingga semuanya akan menjadi berkah.

Kemudian pesan dan kesan dari Wakil Ketua yang dimutasi, Ibu Nahdiyatul Ummah, S.Ag., M.H. dalam pesan dan kesan tersebut beliau menyampaikan banyak mengucapkan terima kasih kepada semua rekan di Pengadilan Agama Sei Rampah. Dalam masa tugas 1 Tahun 2 bulan banyak hal baik dan bermanfaat yang didapat, baik dalam hal persidangan maupun dalam hal di bagian Struktural. Beliau juga mengucapkan permintaan maaf apabila selama bergaul ada lisan maupun perbuatan yang tidak menyenangkan yang dirasa, dan beliau juga mohon doa restu untuk melaksanakan tugas disatuan kerja berikutnya. “Semoga kita diberi kesehatan dan kekuatan agar dapat melaksankan tugas sebaik-baiknya” ujarnya menutup sambutan yang disampaikan.

3

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata serta dilanjutkan dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada Ibu Nahdiyatul Ummah, S.Ag., M.H. dari para pegawai Pengadilan Agama Sei Rampah yang turut menghadiri acara perpisahan dan pelepasan tersebut.//PTIP

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

tawk.to Module

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bungku

Jalan Trans Sulawesi No. Bente, Bungku, Morowali, Sulawesi Tengah 94973

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

facebook Pengadilan Agama Bungku

wa 085240993139

ig @pa_Bungku

 

JAM PELAYANAN

Senin - Kamis :  08.00 - 16.30 WITA
Istirahat :  12.00 - 13.00 WITA
Jumat :  08.00 - 17.00 WITA
Istirahat :  11.30 - 13.00 WITA