logo

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA BUNGKU KLAS II -- Dimohon agar didalam persidangan menggunakan pakaian rapi dan sopan -- Menghormati dan Menaati Semua Tata Tertib Persidangan -- Dilarang membawa senjata api,senjata tajam, bahan peledak, atau alat maupun benda yang dapat membahayakan keamanan sidang -- Waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Agama Bungku -- Terima kasih atas kunjungan Anda

Written by Nurul Wahidah on . Hits: 11

Inovasi Layanan Taman Edukasi Lalu Lintas Pada Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang Diresmikan

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Tak ada hentinya Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang untuk memberikan Pelayanan yang prima kepada Para Pencari Keadilan.

Diketahui sebelumnya Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang mempunyai Inovasi Layanan Publik yakni, dengan memberi pelayanan khusus Disabilitas, Layanan Cek Kesehatan Gratis, Mobil Pelayanan Keliling, Layanan Becak Online, Fasilitas Komputer dan Internet Gratis, Pojok Baca dan Fasilitas Kaca Mata Baca, Fasilitas Tempat Helm Pengunjung.

Dan kali ini tepatnya Rabu (5/8/2020). Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang telah melaunching Inovasi Layanan Taman Edukasi Lalu Lintas, yang bertempat di Belakang Kantor setempat yakni di Komplek Perkantoran Kabupaten Aceh Tamiang Karang Baru.

Acara Launching tersebut dipimpin oleh (Dangas Siregar, S.H.I., M.H.) Hakim Senior Pada Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang, Sekretaris Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang (Yarvis Luthfi, S.H.) KBO Lantas Aceh Tamiang Iptu Martin S, Kanit Regident IPDA T. Davi serta diikuti oleh Para Hakim, Plt. Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta Tenaga Honorer Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang melaunching Taman Edukasi Lalu Lintas tersebut merupakan tempat untuk memberikan pemahaman lalu lintas kepada masyarakat agar lebih taat atas aturan berkendara.

Beliau menjelaskan, di Taman Edukasi Lalu Lintas tersebut terdapat pula juga berbagai macam permainan untuk para pihak yang membawa anaknya ke Kantor Makamah Syar'iyah Kualasimpang.

KBO Lantas Polres Aceh Tamiang (Iptu Martin S) di akhir acara sangat menyambut baik taman edukasi lalu lintas ini. Martin mengharapkan Taman EdukasiLantas tersebut berjalan dengan baik dan dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk dapat memahami rambu-rambu lalu lintas. Martin melihat masih banyaknya pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan terjadinya laka lantas di Kabupaten Aceh Tamiang akibat kurangya memahami rambu-rambu lalu lintas.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.H.I., S.H., M.H.) mengatakan inovasi yang terus gencar dilakukan dengan tujuan agar pencari keadilan merasa nyaman, mudah dan tidak beranggapan bahwa Pengadilan merupakan tempat yang menakutkan.

(ABR-HND)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama bungku

Jln. Trans Sulawesi

Telp: 0409-487285
Fax: 2220102

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

IG  @pengadilan_agama_bungku

facebook